Tak Terduga



Memang agak sulit untuk melupakan hal itu, hal yang bisa dibilang unik dan aneh, atau lebih tepatnya misterius. Hal yang terjadi saat aku bersama dengan si Toni, ya, dengan bersamanya aku selalu mengalami hal – hal yang cukup menarik perhatianku. 

 
Seperti saat itu, tanggal dua belas Mei tepatnya pada siang hari yang cukup terik, aku dan Toni sedang duduk mengobrol didepan kamar kos – kosannya yang pada hari itu cukup sepi, dikarenakan para penghuni kosan itu kebanyakan adalah para karyawan yang masih belum pulang dari kantornya.
Kami berdua masih asik ngobrol ngalor – ngidul  tak tentu arah, hingga suara keributan yang berasal dari rumah yang tak jauh dari kosan Toni membuat kami cukup penasaran. Kami pun kesana dan orang – orang komplek pun ternyata sudah mulai berkerumun ke tempat asal suara ribut itu berasal.
Ternyata suara rebut itu berasal dari sebuah rumah petak sederhana yang ada di tengah perkomplekan. Keributan itu terjadi antara pasangan suami dan istri yang bertengkar di depan rumah mereka hingga banyak orang yang mengerubungi kedua orang itu.
“Kamu itu tidak pernah mengerti apa yang ku inginkan”, bentak istri pada suaminya.
“Sebenarnya ada apa, kenapa kamu tiba – tiba begitu?” jawab suaminya tergagap – gagap.
Tak lama pak RT pun datang.
“Ada apa ini?”
“Ini pak…” kedua orang itu menjawab bersamaan.
“Ada pecel, lontong campur, nasi rames, es teh, es jeruk, dan masih banyak lainnya.” Kedua orang itu menjawab dengan serentak.
Sontak semua orang yang ada disitu hanya bisa melongo penuh keheranan, dan sebagiannya masih mencerna omongan pasurti tadi.
“Hah, hanya untuk promosi kalian melakukan ini!” Teriak pak RT agak sedikit menahan marah.
“Eh, iya pak, biar rame dagangan saya, hehe.” Sang istri menjawab pertanyaan pak RT dengan muka yang tidak tahu malu.
“Sudah-sudah, semuanya bubar.”
Semua orang bubar dengan sendirinya meninggalkan kedua pasutri itu dengan pandangan sinis.
Ya itulah keunikan bila bersama si Toni, baik orangnya, tempat tinggalnya, orang-orang sekitarnya, semuanya sedikit, bukan sedikit lagi mungkin ya, tapi memang sungguh benar-benar (ini agak lebay dikit) aneh..
THE END

Cerita yang tidak nyambung babar-blas hehe.. :-D

Comments

Popular posts from this blog

NASKAH DRAMA MINAK JINGGO DAN DAMARWULAN

Contoh Naskah Drama Teatrikal (Kampanye Stop KDRT Jateng 2016)

Contoh Script Acara Televisi (Tugas Produksi Tv)